Pages

Charlton: Fergie Pelatih Jenius

Foto: Sir Alex Ferguson/Getty Images 
MANCHESTER - Sabtu kemarin, Sir Alex Ferguson baru saja merayakan 25 tahun sebagai pelatih Manchester United. Legenda Sir Bobby Charlton mengaku Fergie adalah seorang pelatih yang sangat jenius.

Charlton merupakan salah satu sosok yang turut berperan dalam membawa pelatih asal Skotlandia itu ke Old Trafford. Dia merekomendasikan nama Ferguson sebagai pengganti Ron Atkincon pada November 1986.

Sebenarnya, awal karier seorang Fergie tidak terlalu lancar di United. Dia sempat gagal mempersembahkan gelar juara dalam kurun waktu tiga tahun. Bahkan, manajemen sempat berpikir untuk memecatnya ketika itu.

Namun, Charlton membantah berita itu dan menegaskan klub selalu memberikan dukungan kepada Fergie. "Tidak pernah ada pertemuan antara dewan klub. Tidak pernah. Dia tahu apa yang harus dilakukan," cerita Charlton dilansir Sky Sports, Senin (7/11/2011).

Kini, 25 tahun sudah Fergie membesut Setan Merah. Manajemen klub menghormati jasanya dengan cara mengganti nama North Stand, menjadi Sir Alex Ferguson Stand. Charlton pun memuji kinerja mantan arsitek Aberdeen itu.

"Anda bisa melihat kedewasaan para pemain dan kita tahu hanya butuh kesabaran. Sebab, kami sadar dia adalah sosok yang tepat untuk pekerjaan itu. Kami menjalani klub ini, tapi berdampingan dengannya. Dia sangat jenius. Sangat jenius sekali," tandasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.